Banner 468

STAIN CURUP LEPAS 644 SARJANA BARU

Posted by Roni Yulianto on - -



STAIN Curup kembali melepas sebanyak 644 sarjana baru mereka terdiri atas 528 sarjana program (S-I) dan 116 sarjana program (D-3). Pelepasan sekaligus pelantikan sarjana baru dilakukan Ketua STAIN Curup Dr. H. Budi Kisworo, M.Ag. Pada wisuda sarjana ke XIV di Gedung Olah Raga (GOR) Curup, Kamis (29/10).
Para sarjana adalah lulusan dari dua jurusan yaitu jurusan tarbiyah dan jurusan dakwah. Jurusan Tarbiyah yang terdiri dari dari 5 prodi diantaranya prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebayak 185 orang, prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 74 orang, prodi Bimbingan Konseling (BK) 88 orang, prodi Pendidikan Guru Madrasah Iftidaiyah (PGMI) 153 orang dan Prodi Bahasa Arab (PBA) 19 orang. Sedangkan untuk jurusan dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ada 7 orang dan Manajemen Informatika (D3MI) sebanyak 116 orang. Dari prodi PGMI ditambah 91 orang dari prodi PGMI STAIN Curup yang mengikuti perkuliahan di Kerinci.


Selain melantik sarjana baru Ketua STAIN Curup dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada 19 orang sarjana terbaik yang berpredikat amat baik dan komlaude. Kesembilan belas lulusan terbaik itu adalah Marzon Efendi dari prodi PBI (IPK 3, 71) dan Yulfi (IPK 3,60). Prodi PAI Emi Yulitha (IPK 3,51), Indara Gunawan Hainja (IPK 3,51), Salfira (IPK 3,61), Yuli Susanti (IPK 3,62) dan Sumariani (IPK 3,51). Prodi BK Nita Oktaria (IPK 3,51). Prodi PGMI Adang Suprianto (IPK 3,52), Kiki Anugrah Utama (IPK 3, 63) Rodizen Idris (IPK 3,58). Prodi PBA Dian Herliani (IPK 3,54), Eni Tri Hastuti (IPK 3,64), Siti Khodijah (IPK 3,50) dan Siti Rohmatun (IPK 3,56). Sedangkan Prodi KPI Amina Erni ( IPK 3, 55). Prodi D3MI Ade Kurniawan (IPK 3,53) dan Nuraysah (IPK 3,55).
Ketua STAIN Curup dalam sambutannya mengatakan para lulusan STAIN Curup dapat memunculkan gagasan yang cemerlang, dapat mengamalkan ilmu dengan baik. Sehingga sarjana berguna bagi masyarakat, daerah bahkan agama. Selain itu juga Ketua STAIN Curup menghimbau para sarjana jangan hanya berorientasi jadi PNS. Tak mesti sarjana jadi PNS. Banyak propesi lainya yang cukup menjanjikan. Apalagi, semangkin lama peluang untuk menjadi PNS semangkin kecil.
Upacara wisuda bertema berjalan dengan tertib dan khidmat, sejak pagi buta, para peserta yang berasal dari berbagai daerah itu sudah berkumpul dihalaman Gedung Olah Raga (GOR) Curup, mereka diantar oleh sanak famili, termasuk orang tua wisudawan. Namun mengingat kafasitas gedung yang terbatas sebagian orang tua di tempatkan di tribun dan untuk pengembira wisudawan panitia menyediakan tenda di halam GOR.
Ketua STAIN Curup juga mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah karena STAIN Curup saat ini masih memiliki 4000 mahasiswa yang masih mengikuti perkuliahan.

Categories: